Jumat, 08 November 2013

Taman Baru

AKU BEBAS BAS DARI NERAKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!

Ah kalimat itu. Biar aku terpingkal sebentar. Menertawai segala yang telah menjadi masa lalu--nerakaku. Barangkali belum kujelaskan, bukan bangsa IPA yang aku sebut neraka, bukan mapelnya, bukan gurunya, tapi aku, segala kekhilafan yang menerjunkanku menuju lembahnya neraka. Sudah, cukup, kita bicara yang enak-enak saja ya. Karena selepas 8 Juli 2013 itu, waktu mengantar pada sebuah taman yang baru.

9 Juli puasa dan 8 Agustus lebaran. Baiklah, kita skip saja obrolan satu bulan itu karena memang hari berlalu sebagaimana mestinya, aku puasa, aku berdoa, dan menolak nafsu meski sering gagal. Beralih pada 17 Agustus yaitu kali pertama terbesit niat menyelesaikan tugas OSMARU--membuat cocard berbentuk biola dan puisi--. Beberapa hari menuju 20 Agustus adalah hari perkenalan melalui dunia maya dengan teman-teman baru. Cukup asyik, first impression.

Cocard Biola :)
19 Agustus segalanya akan dimulai dengan
kaki sendiri. Aku untuk kali pertama merasakan menjadi anak kost. Perpisahan yang begitu haru dengan bapak dan ibu. Aku mewek sepanjang Klaten-Solo :O
  • 1st OSMARU (20 Agustus) : dijemur, tidur di 307, maag kumat, malamnya sekarat. Kali pertama nggak di rumah di hari ulang tahun bapak.
  • 2nd OSMARU (21 Agustus) : nyenyak di 307, menahan sakit yang menyembuh. Ngisi KRS buat semester pertama dan makulku ada Pengantar Linguistik Umum, Filologi, Agama, Bahasa Indonesia, Pengantar Kesusastraan, Fonologi, Sejarah Kesusastraan, Antropologi, Ilmu Kealaman Dasar, dan Folklor.
  • 3rd OSMARU (22 Agustus) : dapat majalah Kalpadruma karena tanya, baca puisi Syair Tak Berjudul yang ternyata dibilang keren sama mas Nara sama mas Mono, mungkin juga Arif. 1st briefing buat SAJAK (Studi Alternatif dan Ajang Kreativitas). Aroma killer-nya mulai tercium.



    Nyebelinnya mas Jeky, ditanyain malah ngeksis :3

    Bangun tidur pas baca puisi itu

23 Agustus tes EAP (English for Academic Purpose) dan ternyata dapat B (lumayan). Jumat itu untuk kali pertama merasakan yang namanya PULANG KAMPUNG. :D

Senin, 26 Agustus >> Kuliah perdana bersama pak Bakdal Ginanjar makul Pengantar Linguistik Umum. Hari yang baik, dosen yang baik, teman-teman yang baik. Hari-hari berjalan, perkuliahan berjalan sebagaimana pernah aku bayangkan duduk di kelas sastra dan membahas materi khusus perbahasaan yang tanpa hitungan. Indah. Singkatnya begitu. Aaaah tamanku.

Rabu, 28 Agustus >> Expo pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan ya, aku daftar SPB (Sekolah Penerus Bangsa) niatnya emang buat dapet tiket masuk BEM Universitas. Ceritanya otakku sedang tersamarkan buku Catatan Seorang Demonstran, terkontaminasi lebih tepatnya.


Rasa-rasanya topik taman baru cukup sampai di sini, butuh sub-sub-judul lain yang lebih "ngeh" dan ngegambarin betapa terlanjur bahagianya aku di taman baru ini. Hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar