Jumat, 22 Juni 2012

Jadi Ini Akhir Tahun ??

Ima : "Ini post lama yang nyungsep di draft"

Subhanallah
Now, Sabtu, 31 Desmber 2011


Dalam keheningan suasana naif di rumah.. Berempat, tapi merasa sendiri.. Lagi lagi..
Aku tahu Tuhan ada dimana-mana,, tapi apa aku masih bisa yakin dengan kondisiku yang luar biasa melemah Imannya ini, Tuhan mau aku dekati? Sementara mendekat saja tidak aku lakukan.. Sumpah aku kacau!!

Ini akhir tahun yaa?? Bukan masalah apa-apa aku memersoalkannya, yang perlu jadi persoalan itu sejauh mana aku menjadi orang baik selama 2011 tahun?? hahaa.. maksudku selama 16 tahun lebih 4 bulan kalau dihitung dari kelahiranku.

Kalau boleh jujur, tahun berkelas adalah tahun 2010 dan 2011, berkelas buatku tapi, entah buat kalian?
Banyak topik yang dirambah dalam berbagai sudut pandang penilaian. Kita bicara 2011 saja yaa...


Dilihat dari >>

Sudut Pendidikan
Alhamdulillah, 2011 itu aku semester 2 dan 3 SMA ini. Melewati jeruji yang menyakitkan agar si roda move on. Nilai yang kubilang pantas aku dapatkan melihat usahaku. Alhamdulillah semester 2 nilai yang cukup memuaskan untuk anak yang "katanya" pengen masuk IPA. Tuhan, sampai sekarang aku belum bisa ngeh dengan keIPAanku. Bukan masalah cocok nggak cocok, tapi masalah ada di akunya. Tentang syukur nggak syukur,, susah sekali menerima bahwa takdirku memang di IPA, entah nantinya gimana....
Tapi bloggist,, gimana yaa.. Nilai semester 3-ku emang perlu luar biasa digenjot lagi. Jujur sih aku jujur, dan kenapa gara-gara itu nilai, aku harus mendengar kalimat "jujur bakal ajur" dari orang yang dekat denganku (tidak perlu menyebutkan nama) Astaghfirullah. Aku yakin banget kalau itu tantangan, ujian dari Allah.. Nggak ada tuh hubungannya sama jujur bakal ajur. No, Gang!!
Dan syukur Alhamdulillah pengalaman luar biasa 2011 ini, Neng... AFS, gua jadi anak AFS ;) meskipun 1 Oktober 2011 kemarin menjawab kalau aku nggak lolos ke tahap selanjutnya, tapi tetep aja, aku punya cerita di AFS.

Sudut Hari-hari biasa dan Organisasi
Ini niiiiii...

Januari 2011 >>
isinyah..
ngomongin 5cm, semangat2nya berangkat ngaji malam sabtu sama pengajian anak2, kangen circle, kangen jejepangan, kangen sama mendiang guru ngaji, semangat nggarap tugas, ngomong soal hujan, dibilang update'annya nglindur sama teman2, meninggalnya Kakung,


Februari >>
Kangenan Kakung, ngomong soal gunung, ngejekin kakak abis-abisan yang lupa ngejeknya tentang apa :D

Maret >>
Serik Mas Bagus naik Lawu, semangat sama Tugas, Tesa, Mabit 2, Sakit hati

April >>
Ini nii.. cikal bakal kenal AFS yaa di bulan ini. Ahh tidak tergambarkan... :)

Mei >>
aku lupa ii :D

Juni >>
Masa-masa tersadar kalau lagi galau tingkat dewa. Gimana bisa, gimana ceritanya seorang Ima ditunjuk jadi Amirah ?? mungkin lebih tepatnya aku menyebut Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun. Ahh tapi,, semua ini tantangan. Aku yang biasa saja, harus mampu jadi luar biasa, harus mampu menjawab dan menyelesaikan tantangan ini.

Juli >>
Ini nih pengalaman pertama kalinya ketilang gara-gara peristiwa yang malu-maluin :o

Agustus >>
jelas banget pengalaman rompal pas pesantren kilat. YaAllah aku itu lupa pikun sampai tiga kali :O

  1. Lupa naroh dokumen2 peskil, dan nuduh temenku yang mbawa :o MasyaAllah
  2. Lupa naroh kain mori, padahal udah tak kasih temenku
  3. Lupa naroh flashdisk Hanifah, padahal udah tak kasih ke Fauzi

September >>
hari-hari semangatnya da'wah di Romansa

Oktober >>
Idul qurbaaaaan joooos

Seterusnya >> udah aja laaah :D


Intinya.. 2012 adalah tahun dimana aku harus lebih berhati-hati. Bukan memelankan kehendak hati, tapi menghendaki segala hal dengan hati. Sukses buat kita semua yaa. Innallaha ma'ana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar